;

Cara Membuat Power Supply Power Amplifier

Cara Membuat Power Supply Power Amplifier yang baik bagi para newbie atau para pemula memang sedikit membingungkan, tapi ok lah kita bahas satu persatu dulu biar mudah dipahami dan dimengerti.

Part atau komponen yang dibutuhkan dalam membuat power supply adalah :
  • Trafo stepdown atau trafo yang menurunkan tegangan dari 220V AC ke AC CT 12V 15V 32V45V dan seterusnya 
  • PCB (Printed Circuit Board) atau dikenal dengan papan cetak tempat dimana komponen power supply ditempatkan.
  • Komponen utama yang kedua adalah diode bridge atau disebut kuprok atau empat buah diode yang dibentuk bridge sehingga membentuk aliran DC dari AC.
  • Elco sesuai kebutuhan watt yang akan kita pakai misalkan 2 biji 4 biji atau 6 biji dan seterusnya, karena rangkaian power supply ini diperuntukkan amplifier atau power lapangan yang biasanya memerlukan tegangan symetris maka diperlukan 2 buah elco untuk meredam arus ripple DC.
Selanjutnya semua komponen dipacang pada PCB dan ini sangatlah mudah dimana semua PCB power supply sudah ada tulisannya cuman yang perlu diperhatikan adalah polaritas kuprok dan elco agar tidak sampai terbalik. Dan berikut ini adalah contoh untuk power supply symetric untuk power amplifier lapangan atau bisa juga untuk power rumahan.
Bila anda repot dan tidak punya waktu untuk merakit dan belanja di toko tentu saja anda bisa membeli jadi pada kami silahkan hubungi kami sesuai dengan nomer yang berjalan diatas

Cara Membuat Power Supply Power Amplifier